25 August 2016

Tentang Universitas Muhammadyah Malang

Posted by Nanda Deska M under: Universitas Muhammadyah Malang .

umm

Sampai saat ini, UMM mempunyai 10 Fakultas Program Sarjana dengan 39 Program Studi Strata-1 dan Diploma III; Program Pascasarjana dengan 13 Program Studi Magister dan Doktor serta 4 Program Profesi.  Total mahasiswa yang ada sekarang sudah lebih dari 31 ribu yang berasal dari seluruh pelosok negeri dan juga dari luar negeri.  UMM didukung oleh 1.969 orang dosen dan sekitar 721 karyawan serta lebih dari 102 orang Profesor dan Doktor.  Dengan SDM yang mumpuni serta fasilitas yang lengkap, UMM siap mendidik mahasiswa untuk dijadikan lulusan yang professional, berakhlak mulia serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Sebagai Perguruan Tinggi Pembina untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah di wilayah Indonesia Timur, UMM saat ini sudah terakreditasi A (Akreditasi dari BAN-PT No. 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013).  Program studi yang ada sudah terakreditasi juga, yaitu sebanyak 45% Terakreditasi A; 43% Terakreditasi B dan sisanya (hanya 12%) yang terakrediatsi C.  Beberapa penghargaan juga sudah diraih UMM, termasuk Akreditasi Sangat Baik dalam pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat dari Dikti.  Selain itu, UMM masuk dalam kategori Bintang 2 (**) QS-Stars.  Masih banyak prestasi dan penghargaan yang tidak kami sebutkan satu per satu, termasuk beberapa prestasi mahasiswa tingkat Nasional dan Internasional.

Selain menjalankan core business  di bidang pendidikan tinggi, UMM juga sudah melakukan ekspansi di berbagai bidang.  Beberapa Profit Center yang saat ini dimiliki UMM antara lain: Hotel UMM Inn, SPBU, Bookstore, Medical Center, Rumah Sakit, Taman Rekreasi Sengkaling, Bengkel, UMM Dome, Pusat Penerbitan, dan lain-lain.  Melalui pengembangan profit center ini diharapkan UMM mempunyai sumber pendapatan lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada.

Universitas Muhammadiyah Malang sudah banyak memperoleh prestasi, baik prestasi bidang akademik, penelitian/pengabdian, maupun prestasi kegiatan ekstra kurikuler. Semua prestasi diraih melalui perjuangan yang sungguh-sungguh, dan sudah dipersiapkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

 

Secara institusional, UMM sudah meraih banyak prestasi, antara lain: sebagai Perguruan Tinggi Terunggul di Jawa Timur, meraih Bintang Dua dari QS Star, juara dalam pengelolaan Rusunawa, memenangkan ASEAN Energy Award, masuk dalam The Promising university, PTS dengan jumlah penelitian DIKTI terbanyak, meraih peringkat baik dalam TesCa-Telkom, serta prestasi terkait di dunia maya, seperti: webometrics, 4icu, dan lain-lain.

 

Prestasi mahasiswa UMM juga sudah banyak diraih, baik secara individual, kelompok maupun kelembagaan. Beberapa prestasi mahasiswa yang cukup menonjol antara lain: beberapa kali juara dalam Kontes Jembatan Indonesia, prestasi di PIMNAS, debat Bahasa Inggris, prestasi di Eagle Award Metro TV, serta prestasi lain yang sangat membanggakan.

 

  1. Prestasi Institusi
  2. Prestasi Dosen/Karyawan
  3. Prestasi Mahasiswa
  4. Penghargaan

Leave a Reply

Recent Posts

Recent Comments

    Archives

    Categories

    Meta

    Links